Camping Ground Lembah Pinus, Camping Asik di Ketinggian 1030 Mdpl

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bogor menjadi surga bagi penggemar camping ground atau kemcer (kemping ceria). Di Timur Kabupaten Bogor banyak tempat nenda asik buat keluarga salah satunya Camping Ground Lembah Pinus di Ketinggian 1030 Mdpl Lebih Dingin dari Puncak

Terletak di punggung Gunung Pasir Ipis dengan luas 1 hektare, di dekat Curug Cipamingkis dan Curug Ciherang. Wisatawan Camping Ground Lembah Pinus dimanjakan pemandangan yang indah dan udara yang dingin hinggga minus 14 derajat kalau dini hari karena ketinggian Lembah Pinus berada di 1030 mdpl dan itu jauh tinggi dari Gunung Mas, Puncak, Cisarua yang hanya 870 mdpl.

Baca Juga :  110 Tenaga Kesehatan TNI Tiba di Bogor, Danrem Langsung Menerjunkan ke Pelosok

Untuk bercamping ria di Camping Ground Lembah Pinus, wisatawan hanya cukup membawa pakaian salin dan membayar Rp 50 ribu perorang permalam. Selain itu, wisatawan juga bisa berkunjung ke Curug Lembah Pinus yang masih ‘perawan’.

Baca Juga :  Frida Aulia Indonesia Tampil di Fashion Show  Launching Batik Khas Parepare

“Bagi wisatawan yang ingin camping dan menikmati suasana hutan di lembah Gunung Pasir Ipis, biaya penyewaan tendanya cukup bayar Rp 50 ribu perorang permalam, kalau ingin menggunakan jasa pemandu untuk mandi di Curug Lembah Pinus, dikenakan biaya Rp 10 ribu perorang pertrip,” ucap TB Luthfie kepada wartawan, Kamis, (16/09/2021).