Camping Ground Lembah Pinus, Camping Asik di Ketinggian 1030 Mdpl

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bogor menjadi surga bagi penggemar camping ground atau kemcer (kemping ceria). Di Timur Kabupaten Bogor banyak tempat nenda asik buat keluarga salah satunya Camping Ground Lembah Pinus di Ketinggian 1030 Mdpl Lebih Dingin dari Puncak

Terletak di punggung Gunung Pasir Ipis dengan luas 1 hektare, di dekat Curug Cipamingkis dan Curug Ciherang. Wisatawan Camping Ground Lembah Pinus dimanjakan pemandangan yang indah dan udara yang dingin hinggga minus 14 derajat kalau dini hari karena ketinggian Lembah Pinus berada di 1030 mdpl dan itu jauh tinggi dari Gunung Mas, Puncak, Cisarua yang hanya 870 mdpl.

Untuk bercamping ria di Camping Ground Lembah Pinus, wisatawan hanya cukup membawa pakaian salin dan membayar Rp 50 ribu perorang permalam. Selain itu, wisatawan juga bisa berkunjung ke Curug Lembah Pinus yang masih ‘perawan’.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Bersihkan Usus Kotor Setelah Lebaran dengan 6 Makanan Ini

“Bagi wisatawan yang ingin camping dan menikmati suasana hutan di lembah Gunung Pasir Ipis, biaya penyewaan tendanya cukup bayar Rp 50 ribu perorang permalam, kalau ingin menggunakan jasa pemandu untuk mandi di Curug Lembah Pinus, dikenakan biaya Rp 10 ribu perorang pertrip,” ucap TB Luthfie kepada wartawan, Kamis, (16/09/2021).

Selain mandi atau berenang di Curug Lembah Pinus, wisatawan juga bisa gratis berenang di kolam renang dekat lokasi pemasangan tenda, dimana sumber airnya langsung dari mata air pegunungan.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

“Kolam renangnya sangat aman untuk anak-anak karena tingginya hanya 30 meter, airnya tanpa kaporit karena airnya terus mengalir dari sumber air Gunung Pasir Ipis,” sambungnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini menjelaskan pihaknya menyediakan 34 buah tenda dengan berbagai ukuran, total jumlah wisatawan yang bisa ‘ditampung’ sebanyak 140 orang.

Lembah Pinus Camping bisa menampung hingga 140 orang wisatawan, tendanya ada yang bisa menampung 3 orang, 5 orang dan maksimal 8 orang. Selain itu, kalau untuk makan, wisatawan juga tidak perlu repot karena kita juga ada kafe disamping lokasi camping,” jelas TB. Luthfie. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================