BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pasca kebakaran hebat yang menimpa kediaman Endang Almuhendar (47) di Kampung Leuwicatang, RT01/05, Desa Barengkok, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor pada Rabu (18/8/2021) lalu, sejumlah bantuan mulai berdatangan.

Aris Rizky, salah satu pegiat sosial kemanusiaan yang turut memberikan bantuan terhadap keluarga Endang menuturkan, bahwa kegiatan sosial tersebut kerap dilakukan bersama rekan-rekan satu frekuensinya.

“Meski kami tidak mengatasnamakan bendera organisasi manapun, tapi kami sering bersama-sama dan berkolektif untuk satu kegiatan kemanusiaan, membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan sesuai kemampuan kami,”tutur Abi Pindank, sapaan akrabnya, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga :  Bupati Bogor Ade Yasin Resmikan Program TMMD Ke-112 Tahun 2021

Sementara, Endang mengisahkan kediamannya yang dihuni dua kepala keluarga dengan sepuluh jiwa itu terbakar dipicu dari sebuah lilin yang menyambar bensin didekatnya.

Saat itu, kata Endang sore sekira pukul 18:30 WIB hujan deras mengguyur daerah setempat membuat listrik padam. Sebagai pengganti penerangan, dirinya menyalakan lilin, namun nahas lilin tersebut jatuh mengenai bensin.

Akibat dari insiden itu, istrinya bernama Ciot Narsiyah mengalami luka bakar yang cukup parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Leuwiliang untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga :  Ketua PKK Desa Pangradin Kawal Jalannya Vaksinasi Kaum Hawa

Endang memperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Dan untuk saat ini ia bersama keluarganya tinggal sementara di rumah saudaranya yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Kepada para orang baik yang hari ini datang menjenguk, kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepeduliannya, semoga Allah SWT membalas kebaikannya dengan berlipat ganda,” tutupnya. (Didin/CR)