BOGOR-TODAY.COM, BOGORBogor tak hanya popouler dengan wisata kulinernya, namun daerah yang dijuluki kota hujan ini menyimpan beragam lokasi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari destinasi wisata yang sudah cukup terkenal hingga destinasi wisata yang masih tersembunyi.

Salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat ini wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa bongkahan bebatuan unik dan tentunya sebuah goa yang tersembunyi dengan nama goa Garunggang.

Lokasi yang bisa anda jadikan patokan untuk menuju kawasan wisata ini adalah Jungle Land dan Leuwi Hejo. Jika sudah berada di Sentul, ikutilah arah menuju ke Jungle Land lalu ikuti arah yang menuju ke perkampungan. Dari situ pengunjung dapat menemukan papan arah menuju Goa Garunggang.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Es Rambutan Markisa yang Rasanya Manis-Asam Dijamin Suka

Untuk menuju ke lokasi Goa Garunggang terbilang cukup sulit. Karena pengunjung atau wisatawan harus menggunakan kendaraan roda dua. Jika terpaksa menggunakan roda empat, pengunjung diharuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 1, 5kilometer dari tempat parkir menuju loket tiket,

Lalu dari tempat tiket menuju Goa Garunggang pengunjung dapat menempuh perjalanan sekitar 2 kilometer. Ya, perjalanan yang cukup menguras tenaga. Namun setelah sampai di lokasi pengunjung akan dibayar lunas dengan pemandangan unik yang disajikan Goa  Garunggang.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Lodeh Tempe untuk Menu Buka Puasa

Hamparan barisan dari bebatuan unik ini dapat memanjakan mata, seolah membawa para pengunjung berada di kehidupan masa lampau. Lokasi ini mungkin bisa dibilang mirip seperti candi atau lebih tepatnya sebuah situs, karena bebatuan yang ada di sini tersusun sedemikian rupa hingga memiliki bentuk yang unik. Di lokasi ini juga terdapat Batu Gantung yang menjadi objek berfoto bagi para pengunjung karena keunikan dari bebatuan ini. Selain itu juga terdapat sebuah kolam pemandian yang terbentuk secara alami.

============================================================
============================================================
============================================================