Lokasi ini terbilang cukup unik dan berbeda dari lokasi wisata alam goa biasanya. Pasalnya goa yang berada di lokasi ini tidak akan tampak langsung saat anda memasuki kawasan wisata ini. Mulut goa yang ada di lokasi ini menganga secara vertikal. Sehingga untuk memasuki goa ini, para pengunjung harus menggunakan anak tangga yang telah disediakan oleh empunya tempat wisata ini. Sebenarnya di lokasi ini terdapat 4 buah goa, namun hanya 1 goa saja yang dapat ditelusuri dan itupun harus didampingi oleh guide.

Di dalam goa yang terbilang cukup sempit dan gelap ini, konon merupakan jalur air dan merupakan rangkaian goa yang saling terhubung satu sama lain hingga ke Tasik. Menelusuri goa ini tidak membutuhkan waktu yang lama karena pada bagian ujung goa terdapat celah sempit yang memang jarang dijamah atau ditelusuri. Menurut cerita di dalam celah tersebut lokasinya cukup berbahaya, sehingga para pengunjung disarankan untuk tidak memasuki celah sempit tersebut. Tidak hanya bebatuan, goa, dan kolam pemandian alami, di kawasan wisata alam ini juga terdapat beberapa spot keren dan unik yang wajib anda kunjungi yaitu, air terjun mini, labirin-labirin mini, serta berbagai macam bentuk bebatuan yang sangat unik yang tentunya dapat mempercantik keindahan destinasi wisata ini.

BACA JUGA :  Menu Lauk Tanggal Tua dengan Tumis Oncom Kemangi yang Pedas dan Sedap Dijamin Bikin Nagih

Saat memasuki goa, wisatawan akan disambut oleh ratusan hewan Noctunal (kelelawar) yang bergelantungan di langit-langit. Sepanjang tidak menggangu, mereka tidak akan merasa terusik, mereka akan tetap diam.

Bagi anda yang masih bingung memilih lokasi wisata atau ingin mengunjungi lokasi wisata yang berbeda serta unik, Goa Agung Garunggang mungkin bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda. Dan tentunya bagi anda yang mengaku mencintai pemandang alam, wajib untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa Magnitudo 3,7

Untuk kalian yang hendak mengunjungi goa ini tidak akan dikenakan biaya apa pun alias gratis. Namun, apabila pengunjung hendak menyewa jasa pemandu, maka dapat memberinya bayaran seikhlasnya.

Jam operasional Goa Agung Garunggang?

Jam operasionalnya, Goa Agung Garunggang buka setiap harinya dari Senin hingg Minggu, mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================