Inilah sosok Iskandar Jamaludin Firdaus yang mengaku sebagai Raja dari Kerajaan Angling Darma Pandeglang
Inilah sosok Iskandar Jamaludin Firdaus yang mengaku sebagai Raja dari Kerajaan Angling Darma Pandeglang

BOGOR-TODAY.COM, PANDEGLANGPria paruh baya asal Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten mendadak membuat heboh publik. Pasalnya, pria yang kerap dipanggil baginda raja tersebut diketahui bernama Iskandar Jamaludin Firdaus mengaku dirinya sebagai raja dari Kerajaan Angling Darma Pandeglang.

Melansir cnnindonesia.com, Rabu (22/9/2021)  Ki Jamil yang diduga sebagai pengawalnya mengisahkan sekitar tahun 2004 silam, bahwa Iskandar turun dari gunung setelah memperdalam ilmu yang dia pelajari dan didaulat menjadi raja oleh makhluk gaib berdasar perintah Tuhan.

Baca Juga :  Dapat Bantuan Alat Masak dan Sembako Dari Bupati Bogor Ade Yasin, Gubuk Reot Saparwi Belum Dapat Giliran Bedah Rumah

“Baginda diangkat menjadi raja pada tahun 2004, pengangkatan ini juga bukan keinginan baginda bukan juga keinginan masyarakat, tapi memang sudah perintah dari sana-nya, dari Sang Pencipta,” kisahnya.

Kata Ki Jamil, Iskandar juga mengumpulkan pengikut yang percaya bahwa merupakan sosok orang pilihan yang dipilih Tuhan untuk Kerajaan Angling Dharma Pandeglang. Mereka bahkan mempercayai apa yang diucapkan Iskandar, dalam waktu dekat segera menjadi kenyataan.

Baca Juga :  Rabu Pagi Masyarakat di Indonesia Dapat Menyaksikan Planet Merkurius Dengan Mata Biasa

” Kan tidak mungkin pemberian ‘Raja’ jatuh ke semua orang yang akhirnya pasti banyak mengaku, tapi kalau dari sana-nya tidak ada wasilahnya, itu mustahil. Baginda juga ada keturunan dari Kesultanan Banten, ada dari beberapa silsilahnya,” lanjut Ki Jamil.