ITB VINUS Sambangi DPRD Sampaikan Pengembangan SDM Berbasis Pendidikan

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pimpinan Institut Teknologi dan Bisnis Visi Nusantara (ITB VINUS) Bogor, menyambangi Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Mereka menyampaikan sejumlah program pendidikan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis pendidikan di Kabupaten Bogor.

Dalam forum silaturahmi ini, Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi menyampaikan, perlu adanya kontekstualisasi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor hari ini untuk menjangkau kebutuhan SDM berbasis pendidikan di masa depan.

Baca Juga :  Masyarakat Bogor Keluhkan Cuaca Panas, Ini Penjelasan BMKG

“Kampus ITB VINUS adalah salah satu respon atas kondisi kebutuhan masyarakat, khususnya di tingkat desa yang tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor dengan kondisi pandemi yang belum pernah dibayangkan siapapun sebelumnya,” ujar Yus di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jum’at (17/9/2021).

ITB VINUS Bogor, kata Yus,   akan mendorong terbangunnya inovasi digital yang diarahkan menuju kemandirian ekonomi masyarakat melalui program studi Bisnis Digital, Kewirausahaan, dan Sistem Informasi.

Baca Juga :  Setu Lebak Wangi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Bogor

Rektor ITB VINUS Bogor, Daniel Zuchron menyampaikan,  Bogor tidak boleh lagi hanya menjadi daerah penyangga Ibu Kota Jakarta, namun harus mulai menjadi pusat baru yang berangkat dari basis pendidikan dan teknologi dalam upaya penguatan pemberdayaan dan kemandirian ekonomi masyarakat desa.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua