BOGOR-TODAY,COM. BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin tinjau langsung lokasi bencana banjir bandang di Kampung Parungsapi RT 7/8, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Selasa (7/9)2021).

Dalam kunjungannya Ade menyebut bahwa dirinya bersama jajaran tengah mengupayakan dan merencanakan pembangunan bendungan untuk meminimalisir derasnya arus sungai yang melewati Kampung Parungsapi RT 7/9 Desa Kalong Sawah.

“Ya, sebenarnya prosesnya sedang lelang, karena tahun lalu kan ini juga banjir, dan tahun ini ada rencana untuk membangun dan sedang masa sanggah, tapi mudah-mudah Kamis atau Jumat sudah bisa turun langsung untuk perbaikan”. Sebutnya.

Baca Juga :  3 Tahun Menggeluti Kerajinan Kayu, Pria 27 Tahun Ini Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

Ade menerangkan bahwa di lokasi tersebut terdapat dua Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban, satu rumah yang fondasinya hancur dan satu rumahnya lainnya yang hancur, termasuk di kampung lainnya ada beberapa warga yang menolak dievakuasi.

“Saya perintahkan Camat dan jajarannya untuk membujuk mereka agar mau direlokasi sementara hingga aman, karena kita tidak tau akan ada susulan atau tidak,”
Kata Ade.

Baca Juga :  Goa Garunggang Destinasi Wisata di Bogor yang Masih Tersembunyi

Ade mengaku tempat relokasi tersebut sudah disiapkan oleh Kepala Desa, serta bantuan-bantuan sudah dikirimkan. Kemudian relokasi dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Untuk, jembatan sambung Ade, sementara ini tidak menggunakan jembatan dahulu karena masih ada jalan meski agak jauh. “Kita fokus kepada pembangunan bendungan supaya air mengalir sesuai jalurnya. Kita akan kembalikan aliran air sungai ke jalur semestinya,” tutupnya. (Didin/CR)