BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Puluhan Sketcher yang tergabung dalam komunitas Bogor Sketcher menggelar kegiatan menggambar di bantaran Sungai Ciliwung yang terletak di kawasan Kecamatan Tanah Sareal, Kebon Kelapa, Kota Bogor, dengan tema Ciliwung Rhapsody, Minggu (12/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan sebuah misi untuk merekam Ciliwung yang nantinya hasil gambar atau sketch yang mereka buat akan dikolaborasikan dengan komunitas Sketcher Jakarta untuk dijadikan sebuah buku tentang Ciliwung.

BACA JUGA :  KURANG ELOK PRAMUKA BERUBAH DARI EKSKUL WAJIB JADI PILIHAN

“Buku itu nantinya akan dibuat versi cerita rakyat entah itu hal mistisnya atau banjirnya maupun tentang hal lainnya,” kata Agus Rhamdani, ketua Bogor Sketcher.

Dirinya beralasan, dipilihnya spot atau tempat di kawasan itu lantaran mudah dijangkau dan tidak banyak mengundang masyarakat untuk berkumpul. Selain itu, terdapat beberapa potensi yang dapat digali lebih dalam, seperti dari kisah daerah itu atau perekonomiannya. Jadi, kata dia sangat sulit jika berkunjung ke suatu tempat tanpa menghasilkan cerita.

============================================================
============================================================
============================================================