Pemkab Bogor Targetkan 2.000 Unit Rumah Tidak Layak Huni Rampung Tahun Ini
Pemkab Bogor Targetkan 2.000 Unit Rumah Tidak Layak Huni Rampung Tahun Ini. Foto : Ilustrasi

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bogor menargetkan bakal merampungkan program rumah tidak layak huni atau rutilahu pada tahun 2021. Dengan total anggaran sebesar 15 juta rupiah per unit.

Bupati Bogor, Ade Yasin menyebut  penuntasan rehabilitasi Rutilahu merupakan upaya dalam rangka mewujudkan Karsa Bogor Membangun. Secara keseluruhan, kata Ade se-Kabupaten Bogor program rehabilitas yang tengah dilaksanakan Pemkab Bogor tersebar di 40 kecamatan dan 409 desa.

BACA JUGA :  Cara Membuat Dendeng Batokok ala Restoran Padang yang Lezat Anti Gagal

“Dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor 2.000 unit rehabilitas RTLH dengan anggaran 15 juta rupiah per rumah, 1000 unit dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 1000 unit lainnya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kementerian PUPR, ” kata Ade, Kamis (30/9/2021)

BACA JUGA :  Tega! Bayi Berusia 6 Hari Ditempeleng Ayah Kandung di Surabaya

Menurutnya, dengan anggaran dari tiga sumber tersebut, dana yang dialokasikan pada setiap target rutilahu akan berbeda jumlahnya. Khusus dari Pemkab Bogor untuk anggaran rutilahu sebesar 15 miliar dan masing-masing unit mendapatkan 15 juta rupiah.

============================================================
============================================================
============================================================