Asep Yogaswara, warga Kampung Lio Pabrik RT 03/03 Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor tengah memperlihatkan hasil karya bonsai karakter. Foto : Didin/CR.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Tanaman bonsai kelapa kini mulai digemari banyak orang. Di tangan pengrajin bonsai asal Bogor, kelapa ini dibuat lebih menarik dengan beragam bentuk.

Asep Yogaswara, warga Kampung Lio Pabrik RT 03/03 Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor ini menyulap bonsai kelapa menjadi kerajinan yang bernilai seni tinggi.

BACA JUGA :  Agar Tak Mudah Sakit saat Puasa, 5 Minuman Ini Bisa Tambah Imunitas

Pajangan bonsai kelapa dibuat dengan beragam tema, mulai dari belalang, burung, ayam dan lainnya. Usaha kerajinan bonsai kelapa ini dilakukan Asep untuk mengisi pundi-pundi ekonomi selama masa pandemi.

Asep menceritakan, hobi membuat kerajinan bonsai kelapa tersebut berawal dari keikutsertaannya bergabung dalam grup bonsai kelapa di medsos pada tahun 2019 lalu.

BACA JUGA :  Lewat Bertasbih, Dedie Rachim Berbagi Cinta Dengan Influencer

Selain itu, Asep juga terinspirasi dari beberapa pengrajin asal Bandung yang mampu mengembangkan kreativitas dari bahan limbah kelapa hingga bisa menjadi produk UMKM.

Dari situlah Asep atau yang lebih di kenal kang Ronda mulai berpikir dan mengimplementasikan hasil pemikirannya hingga menjadi beragam karya.

============================================================
============================================================
============================================================