BOGOR-TODAY.COM, BANDUNG Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkomitmen dukung percepatan dan kompetensi wartawan dalam upaya memerangi berita bohong atau hoaks.

Dirinya menilai komitmen itu penting lahir karena ketika makin banyak wartawan tersertifikasi maka di sisi lain pihaknya juga bisa menekan rasio berita hoaks yang tinggi.

“Ini juga bisa meningkatkan literasi warga Jawa Barat dan meningkatkan kompetensi jurnalistik menjadi satu hal lain yang penting,” kata Emil, sapaan akrabnya dalam keterangan tertulis yang diterima bogor-today.com, Selasa (14/9/2021) malam.

BACA JUGA :  Tak Sama dengan Nyamuk yang Lain! Ini Dia 5 Ciri Nyamuk Penyebab DBD

Dirinya juga menuturkan, bahwa dalam kurun waktu satu setengah tahun pihaknya menangani pandemi Covid-19. Sehingga banyak indikator perbaikan yang menggembirakan seperti Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit yang kini turun ke angka 9,3 persen.

BACA JUGA :  Bima Arya Cerita Kisah Perjalanan 10 Tahun Menata Kota Bogor

“Saya melihat orang Jabar melek informasi, segala dibaca. Melihat itu saya berkepentingan membuat ekosistem informasi yang kondusif,” katanya.

Kondisi itu, sambung Emil tentunya ditopang oleh kualitas pemberitaan dan kompetensi wartawan yang baik. Sehingga, dirinya yang juga Ketua Dewan Penasehat PWI Jawa Barat berkepentingan mendorong terciptanya kondisi tsrsebut.

============================================================
============================================================
============================================================