Pesawat hilang kontak Rimbun Air ditemukan di Papua. Foto: Tangkapan layar video istimewa

BOGOR-TODAY.COM, PAPUA – Pesawat Rimbun Air ditemukan Tim gabungan TNI-Polri di tengah hutan pinus atau sekitar 3,5 Kilometer dari Bandara Bilorai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021)

Wakil Komandan Yonif Mekanis 521/DY, Mayor Edi Pramono menyebut, pesawat tersebut jatuh karena faktor cuaca dan dilokasi saat kejadian kabut tebal. Saat ini petugas masih berupaya menuju lokasi untuk mengevakuasi badan pesawat dan mencari tiga awak pesawat yang terdiri dari Pilot, Co-Pilot dan Teknisi.

Baca Juga :  614 Rumah di Rangkasbitung Terendam Banjir, 62 Warga Diungsikan

“Berdarakan pencarian melalui helikopter, badan pesawat terlihat utuh. Namun, untuk bagian cockpit hancur,”terang Edi.

Dikabarkan sebelumnya, Pesawat Rimbun Air dikabarkan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021). Informasi hilangnya pesawat tersebut dilaporkan setelah terbang dari Nabire, sekitar pukul 06.40 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, pesawat perintis itu tidak mengangkut penumpang hanya membawa tiga awak, yakni Pilot, Co-Pilot, dan Teknisi Pesawat.

Baca Juga :  Pengen Ngerasain Mantap – mantap Threesome, Baca Dulu 7 Hal Ini

“Pesawat Rimbun Air PK OTW berangkat dari Nabire ke Sugapa Kabupaten Intan Jaya dengan membawa barang bahan bangunan dan sembako,” kata Kamal seperti dikutip cnnindoneisa.com.

Akmal menerangkan bahwa sekitar pukul 07.37 WIT Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak. Hingga pukul 09.31 WIT, belum ada kontak dari pesawat Rimbun Air PK-OTW.(dis/cnn)