BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention dan Batik Danar Hadi berkolaborasi dalam rangka Memperingati Hari Batik Nasional yang dirayakan di setiaptanggal 2 Oktober, tahun ini, Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention menyambutnya dengan berbagai kegiatan yang dijalankan selama hampir 1 bulan yang dimulai dari tanggal 9 September 2021.

Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention menjalankan rangkaian program bertemakan “Bangga Berbatik Itu Asyik”, yang diselenggarakan secara online dengan berkolaborasi bersama Batik Danar Hadi, sebuah perusahaan keluarga yang didirikan pada tahun 1967 oleh pasangan suami istri Alm. Santosa Doellah dan Danarsih Hadipriyono, dimana keduanya merupakan keturunan pengusaha batik.

BACA JUGA :  Atap Ruang Kelas SMPN 1 Sukajaya Bogor Ambruk Akibat Dilanda Hujan Lebat

Dalam kurun waktu 50 tahun, Danar Hadi telah menjadi salah satu dari tiga besar pengusaha batik di Indonesia yang berkembang oleh dorongan rasa cinta pemiliknya terhadap batik.

Kedua pemilik memadukan idealisme dengan manajemen modern, sehingga Batik Danar Hadi tetap dapat menghadapi tantangan perkembangan zaman yang menjadikannya bukan hanya sekedar produsen batik melainkan menjadi solusi satu pintu untuk kebutuhan yang berkaitan dengan batik.

BACA JUGA :  Wajib Simak Ini! Saat Puasa Ada 6 Anjuran Olahraga yang Baik Sesuai Jenisnya

Hal ini diterapkan melalui Bisnis Ritel, Pesanan Khusus, Ekspor dan Pariwisata dengan mengelola pusat pelestarian budaya batik melalui sebuah museum yang terkenal dengan nama Museum Batik Danar Hadi, yang dibuka untuk umum pada tahun 2008 di kota asal Batik Danar Hadi, yaitu Solo, Jawa Tengah.

“Kerja sama antara Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention dan Batik Danar Hadi merupakan apresiasi terhadap batik sebagai warisan kebudayaan nasional dari nenek moyang bangsa Indonesia,” Rabu (15/9/2021).

============================================================
============================================================
============================================================