Puting Beliung Hantam Tiga Kelurahan di Bogor Selatan, Puluhan Rumah Rusak

Camat Bogor Selatan tengah berada likoasi bencana yang menghancurkan sejumlah atap rumah milik warga.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Tiga wilayah di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dilanda bencana angin puting beliung dan pohon tumbang. Puting beliung hantam tiga kelurahan di Bogor Selatan, puluhan rumah rusak.

Tiga kelurahan di Bogor Selatan itu, diantaranya Kelurahan Harjasari, Muarasari dan Pakuan. Dalam peristiwa yang menerjang tiga kelurahan tersebut sedikitnya 30 rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung.

“Saya mendapat informasi sebelum magrib, ada Puting beliung, saya langsung meluncur ke lokasi bencana dan ternyata cukup banyak rumah warga yang rusak, terutama di bagian atap rumah,” ujar Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh saat meninjau lokasi bencana, Selasa (21/9/2021) malam.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terima Kunjungan Spesifik Komisi II DPR RI Bahan Program PTSL Bagi Masyarakat

Ia pun menyebutkan, ada tiga kelurahan yang terkena bencana, diantaranya Kelurahan Harjasari, Muarasari dan Kelurahan Pakuan. Namun yang terbanyak ada di Kelurahan Harjasari mencapai puluhan rumah yang rusak.

“Untuk data sementara, rumah warga yang terkena dampak bencana ada sekitar 30 rumah dari tiga Kelurahan, tapi yang terbanyak ada di Harjasari, karena untuk satu RW saja mencapai 18 rumah, sedangkan di Pakuan ada 10 rumah, dan di Muarasari ada 5 rumah,” jelasnya.

BACA JUGA :  Jadwal dan Syarat Pendaftaran Polri 2024, Siapkan Dirimu

Pasca bencana ini, lanjut Hidayat, pastinya langkah yang dilakukan oleh pemerintah adalah melakukan tanggap darurat, kemudian melakukan upaya-upaya penanganan sementara.

“Selanjutnya, ini menjadi bahan kami untuk melaporkan ke dinas terkait dengan harapan ada perhatian dari dinas terkait untuk diintervensi,” imbuhnya.

============================================================
============================================================
============================================================