Puting Beliung Hantam Tiga Kelurahan di Bogor Selatan, Puluhan Rumah Rusak

Ditempat yang sama, Lurah Harjasari Taufik Hidayat menjelaskan, peristiwa hujan lebat yang disertai angin putin beliung ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Di wilayah kami ada dua RW yang terdampak angin puting beliung, yakni RW01 dan RW 11,” kata Taufik.

Saat hujan pertama, lanjut Taufik, pihaknya menerima laporan di RW01 sudah ada 7 rumah yang rusak. Namun ketika ada hujan susulan, di wilayah RW tersebut bertambah menjadi 18 rumah. Kemudian ada juga di wilayah RW11, tetapi untuk jumlahnya masih di data.

BACA JUGA :  Jadwal dab Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Minggu 24 Maret 2024

“Di RW11 data yang baru kita terima ada 9 rumah. Namun kemungkinan akan terus bertambah karena kita sampai sekarang masih terus mendata rumah-rumah yang terdampak, kita masih menyisir,” jelasnya.

Dari jumlah tersebut, kata dia, ada sekitar 15 rumah yang mengalami rusak berat. “Untuk sementara rumah korban yang kondisinya rusak berat tinggal di rumah saudaranya, karena di sini rata-rata banyak saudaranya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Masih kata Taufik, selain puting beliung ada juga pohon tumbang yang terkena rumah warga. Namun untuk evakuasinya akan dilakukan besok pagi.

“Kalau di evakuasinya sekarang kondisinya tidak memungkinkan karena gelap, rumah warga terpaksa listriknya dimatikan, kemudian licin juga, jadi kemungkinan tim dari BPBD akan mengevakuasi (memotong,red) pohon tumbang besok pagi,” pungkasnya. (Hery)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================