BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sejumlah lapak dagangan yang berada di sekitaran area amblesnya Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor bakal ditertibkan. Hal itu seiring rencana perbaikan kawasan itu.

“Hal itu sesuai permintaan dari tim Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat untuk pekerjaan berat,” ungkap Camat Tanah Sareal Sahib Khan.

Baca Juga :  BNN Minta Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di Indonesia Perlu Kebijakan Responsif dan Komprehensif

Dirinya juga mengaku sudah menerima surat dari Kementerian PUPR agar menindaklanjuti surat ke Kepala Satuan Kerja (Satker) Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi Jawa Barat Nomor BM 0404/PJNWILV-JBR/153 tanggal 11 Mei 2021 soal permohonan penanganan underpass Sholeh Iskandar.

Tak hanya dari Kementerian PUPR, ia juga menerima surat dari Manager Unit Pelaksana Transmisi Bogor, PLN UIT Jawa Bagian Tengah, yang melaporkan kejadian penurunan permukaan jalan.

Baca Juga :  BPBD Kabupaten Bogor Keluarkan Peringatan Cuaca Ekstrim

Menurutnya, terdapat beberapa poin yang disampaikan, pertama terdapat penurunan elevasi jalan sebesar 35 cm pada perkerasan jalan (rigid pavement) di Ruas Jalan Sholeh Iskandar Sta 6+900.

‚ÄúSebagai informasi, di bawah perkerasan jalan tersebut terdapat crossing sungai,” pungkasnya. (B. Supriyadi)