BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Beberapa waktu lalu, sempat viral di mediasosial lansia bernama Hasan (80) warga Kampung Pagelaran, RT 0I/07, Desa Sadeng Kolot, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, berjualan dengan menggeret kedua kakinya yang diduga tidak berfungsi normal.

Sontak kejadian itupunmengundang berbagai reaksi dari warganet. Alhasil, banyak warga yang datang berbondong-bondong untuk memberikan bantuan. ada yang sebatas memberikan sembako, uang, hingga menawarkan jalan usaha.

Anak hasan, Nyai (40) anak kedua dari lansia tersebut merasa malu dengan kejadian ini, semenjak bapaknya itu lumpuh satu tahun lalu dirinya selalu memperhatikan tiap-tiap kebutuhannya.

Baca Juga :  Kasus Suap Proyek Pengadaan Barang dan Jasa Ditetapkan Tersangka Oleh KPK

“Sebenarnya saya sebagai anak merasa malu dengan piralnya keadaan bapak di medsos, sebab saya rasa tidak pernah menelantarkan tiap-tiap kebutuha bapak, saya sering juga bilang sama bapak untuk istirahat total di rumah dan fokus ibadah, tapi emang bapaknya ngeyel susah di bilangan” tutur Nyai, Jumat (03/09/202I).

Disisi lain, Maman Ketua RW setempat menuturkan hal serupa, dimana dari pihak pemerintah pun tidak luput memberikan memberikan perhatian kepada lansia tersebut.

Baca Juga :  Ada Dugaan Permainan Tangan ATR/BPN Dalam Kasus Sengketa Tanah Sentul City VS Rocky Gerung

“Iya kang, dari pemerintahan Desa Sadeng Kolot sendiri, bapak Hasan ini sering dapat bantuan berupa beras dan lain-lain, bantuan yang dari mandiri itu loh yang sekarang pindah ke BNI. Bahkan rumah bapak Hasan ini listriknya sudah di geratiskan dari sekitar lima tahun lalu dari semenjak saya menjabat ketua RT selama dua periode,” ujar Maman. (Didin/CR)