Tender Barang dan Jasa di Kota Bogor Capai 70 Persen

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Realisasi Tender Barang dan Jasa di Kota Bogor Capai 70 Persen. Jumlah tersebut memasuki triwulan tiga tahun ini yang mencapai 110 paket tender barang dan jasa di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) pada Sekretariat Daerah Kota Bogor, Henny Nurliani mengatakan, berdasarkan rencana umum pengadaan (RUP) per Agustus 2021 tercatat ada 159 paket Tender Barang dan Jasa yang tersebar di OPD. Angka ini di luar anggaran belanja tambahan (ABT).

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 18 April 2024

Saat ini, kata Henny, proses Tender Barang dan Jasa yang sudah selesai tercatat ada 97 paket. Paket-paket ini dengan kata lain sudah ada pemenang dan disampaikan ke OPD serta tahap pelaksanaan di OPD.

Sementara untuk paket yang masih proses saat ini mulai dari tahap penawaran dan evaluasi tercatat 13 paket. “Ada juga beberapa paket yang sudah disampaikan ke kita, tapi belum diproses tender atau tahap dikaji ulang oleh Pokja,” kata Henny kepada wartawan.

Henny menyebutkan sejauh ini ada tujuh paket yang gagal tender. Paket tersebut, di antaranya kajian aksi daerah gas rumah kaca, kendaraan bermotor sampah, perencanaan controled landfill, konsultan pembangunan TPT Ciliwung, SD Negeri Pamoyanan dan SD Negeri Cibereum.

BACA JUGA :  Remaja Karyawan Pelatihan Anjing Asal Lampung, Tewas Gantung Diri di Cisarua

“Gagal lelang itu macam-macam. Ada yang gagal dikembalikan ke OPD, dikaji kembali atau seperti apa tindaklanjutnya. Ada juga yang dievaluasi PPK tidak jadi ditender bisa menjadi PL atau tidak jadi ditender setelah dikaji ulang oleh PPK tidak cukup waktu pelaksanaan,” paparnya.

============================================================
============================================================
============================================================