BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – I (32) seorang pria warga Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor ditangkap Satreskrim Polres Bogor atas kasus investasi bodong atau penggelapan uang terhadap masyarakat dengan bentuk simpanan tanpa izin usaha dari Bank Indonesia (BI) maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

I, yang diketahui oknum guru Madrasah Ibtidaiyah ini menerima uang dari para korban sebesar sekitar Rp 23,4 miliar sejak 2019.

BACA JUGA :  JELANG LAGA MALAM INI, TIMNAS VS AUSTRALIA

Kepala Polres Bogor, AKBP Harun menyebut modus operandi pelaku yakni menghimpun dana dari masyarakat dengan modus investasi. Lalu, sejumlah nasabahnya dijanjikan keuntungan 40 persen di setiap bulannya.

“Berdasarkan keterangan dari pelaku, investasi bodong tersebut mulai dilakukannya sejak Oktober 2019. Awalnya, I mengajak kerabat, tetangga, dan keluarganya dengan iming-iming keuntungan 40 persen per bulan,” sebut Harun, Kamis (23/9/2021).

BACA JUGA :  Hilangkan Kerutan dan Wajah Kendur, Wajah Kencang Bebas Noda Hitam Hanya dengan Jeruk Nipis, Ini Dia Caranya

Dengan rayuan pelaku sehingga banyak yang tertarik untuk berinvestasi padanya. Rara-rata, para investor menginvestasikan uangnya pada I sebesar Rp 2 juta hingga Rp 5 juta.

============================================================
============================================================
============================================================