BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor melalui Tim Departemen Perawatan melakukan pemeliharaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cipaku berkapasitas 300 liter perdetik.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengatakan, pemeliharaan ini sebagai upaya menjaga kualitas dan kuantitas air bersih ke pelanggan di wilayah zona III.

Di IPA Cipaku ini, lanjut dia, ada empat unit instalasi, yaitu unit 1, 2, 3 dan 4. Sementara yang saat ini sedang dilakukan pemeliharaan yakni di unit 3.

Baca Juga :  BUNG HATTA ADALAH PANCASILA YANG BERJALAN

“Tiga unit lainnya masih tetap beroperasi nomal, sehingga diupayakan tidak mengganggu sistem pengolahan air di IPA Cipaku dan pelayanan ke zona III,” katanya.

Menurut perhitungan teknis, kata Ardani, proses maintenance unit instalasi paling lama 14 hari (perlu ditekankan kembali, saat satu unit di kerjakan, 3 unit instalasi lainnya masih berfungsi normal). Sehingga, total waktu pemeliharaan kurang lebih 60 hari kalender.

“Penghentian satu unit sedimentasi berpotensi menurunkan debit air bersih ke Reservoir Cipaku, namun Petugas akan berupaya mengatur sistem pengaliran agar level air Reservoir Cipaku tetap stabil,” ujarnya.

Baca Juga :  Adu Seksi Wulan Guritno Bareng Anya Geraldine, Netizen: Duo Maut Ieumah

Adapun daerah di zona Ill yang berpotensi terjadi gangguan antara lain Lawanggintung dan sekitarnya, Sukasari, Jalan Pahlawan, Bondongan, Layungsari, perumahan BNR, sebagian Jalan Pajajaran dan Jalan Suryakencana.

“Kami mengimbau untuk tetap menampung air, terutama menjelang sore dan pagi hari. Kami juga menyiagakan armada tangki air untuk memasok air bersih gratis kepada pelanggan dengan menghubungi Call Center 0251-8324111 atau chat WA 08111782123,” pungkasnya. (Hery)