Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim Sambangi Rumah Tak Layak Huni

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim Sambangi Rumah Tak Layak Huni dan melihat langsung proses perbaikan beberapa rumah yang masuk program RTLH, di Kampung Pangkalan Cibuluh RW 02, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

“Di Cibuluh ini 24 ada Rumah Tak Layak Huni, kemudian selain Cibuluh ada juga di Sukasari sebanyak 20 rumah. Jadi total 44 rumah, masing – masing mendapat bantuan Rp 20 Juta dari DAK Kementerian PUPR,” kata Dedie.

Baca Juga :  Warga Miskin di Kabupaten Bogor Tumbuh Subur

Dengan bantuan ini, sambung dia, bisa menjadi keringanan bagi warga di tengah kesulitan masa pandemi yang berkepanjangan. Sehingga, program Rumah Tak Layak Huni ini juga menjadi bagian dari penataan kembali pola kehidupan.

“Mulai dari rumah yang diperbaiki, ventilasinya diperbaiki, sinar matahari bisa masuk ke rumah sehingga mudah – mudahan masyarakat tambah sehat. Terhindar dari segala macam penyakit,” ujarnya.

Baca Juga :  Aksi yang Diduga Sekelompok Geng Motor Serang Perkampungan Terekam Kamera Warga

Selain itu, Dedie juga meminta partisipasi masyarakat untuk mengelola sampah dan sanitasi lingkungan yang baik. Juga dengan fasilitas kesehatan yang disediakan khusus di Kampung Pangkalan Cibuluh.