Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim Sambangi Rumah Tak Layak Huni

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim Sambangi Rumah Tak Layak Huni dan melihat langsung proses perbaikan beberapa rumah yang masuk program RTLH, di Kampung Pangkalan Cibuluh RW 02, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

“Di Cibuluh ini 24 ada Rumah Tak Layak Huni, kemudian selain Cibuluh ada juga di Sukasari sebanyak 20 rumah. Jadi total 44 rumah, masing – masing mendapat bantuan Rp 20 Juta dari DAK Kementerian PUPR,” kata Dedie.

BACA JUGA :  Kordinatoriat PWI Bogor Timur dan PWI Kabupaten Bogor Gelar Santunan Yatim

Dengan bantuan ini, sambung dia, bisa menjadi keringanan bagi warga di tengah kesulitan masa pandemi yang berkepanjangan. Sehingga, program Rumah Tak Layak Huni ini juga menjadi bagian dari penataan kembali pola kehidupan.

“Mulai dari rumah yang diperbaiki, ventilasinya diperbaiki, sinar matahari bisa masuk ke rumah sehingga mudah – mudahan masyarakat tambah sehat. Terhindar dari segala macam penyakit,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 28 Maret 2024

Selain itu, Dedie juga meminta partisipasi masyarakat untuk mengelola sampah dan sanitasi lingkungan yang baik. Juga dengan fasilitas kesehatan yang disediakan khusus di Kampung Pangkalan Cibuluh.

Dedie juga mengharapkan masyarakat bisa ikut dalam program percepatan vaksin. “Supaya menambah tingkat kesehatan masyarakat lebih cepat. Kemudian terjadi kekebalan secara kolektif atau herd immunity,” tandasnya. (Hery)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================