Pabrik pembuatan sabun di wilayah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, ludes terbakar
Pabrik pembuatan sabun di wilayah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, ludes terbakar. Foto : Dokumen Damkar Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi dari lokasi sebuah pabrik pembuatan sabun di wilayah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (6/10/2021). Akibatnya 10 Armada Damkar diterjunkan ke lokasi.

 

Pelaksana pada Seksie Operasional Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Burhansyah menyebutkan bahwa pihaknya menerima laporan peristiwa kebakaran dari salah satu warga setempat.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal, Truk di Imogiri-Panggang Terbalik saat Menanjak

“Laporan yang masuk itu sekitar pukul 07.40 WIB dari warga adanya pabrik sabun yang terbakar,” terang Burhansyah dalam keterangan tertulisnya.

Setibanya di lokasi, sambung Burhansyah tampak kobaran api dan kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi dari lokasi pabrik. Warga juga nampak tengah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA :  Cemilan Kreasi dengan Bakso Rambutan Goreng yang Renyah Bikin Nagih

Dibutuhkan sekitar 10 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakan api. Kobaran api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar 2 jam kemudian.

“Sumber api masih dalam penyelidikan oleh kepolisian. Tidak ada korban jiwa dalam perisitiwa ini,” tutup Burhansyah. (B. Supriyadi)

============================================================
============================================================
============================================================