Bayi Dalam Kantong Plastik Gegerkan Warga Ciawi
Bayi Dalam Kantong Plastik Gegerkan Warga Ciawi. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bayi berjenis kelamin laki-laki terbungkus kantong plastik gegerkan warga Ciawi. Bayi yang diperkirakan baru berusia lima hari itu ditemukan di Kampung Cibedug RT 03/04, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (11/10/2021).

Dalam keterangan tertulis yang diterima bogor-today.com, Komandan Pos (Danpos) Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani menyebut bayi itu pertama kali ditemukan warga yang hendak membuang sampah.

“Setelah melihat bayi itu, lalu warga melaporkannya ke RT setempat. Bayinya alhamdulilah masih hidup,” ungkap Edi.

BACA JUGA :  Bisa Dibikin Sendiri! Obat Batuk Alami untuk Dewasa yang Praktis

Kapolsek Ciawi Kompol Asep Triyono mengaku bahwa, kasus tersebut dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Ciawi guna mencari pelaku pembuang bayi tersebut. Asep menduga pelaku bukan warga setempat.

Sejauh ini, kata Asep baru melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Sementara itu, Kepala Desa Cibedug, Deni Setiawan menyebut penemuan bayi itu ditemukan pagi hari sekitar pukul 06:00 WIB.

“Awalnya warga yang hendak membuang sampah mendengar tangisan bayi. Setelah dicari, sumbernya dari sebuah tas belanja berwarna merah. Saat itu bayi tersebut tanpa memakai baju, hanya beralaskan baju warna hitam,” terang Deni kepada wartawan.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun 2023 Kepada BPK

Lalu, sambung Deni dikarenakan kondisi bayi tersebut masih hidup, pihaknya membawanya ke puskesmas untuk dicek kesehatannya.

Untuk kasusnya saya sudah laporkan ke Polsek Ciawi, semua sudah memeriksa dan tas plastik baju sudah dibawa sebagai barang bukti, sekarang bayinya saya rawat di rumah saya,” tukasnya. (B. Supriyadi).

============================================================
============================================================
============================================================