110 Tenaga Kesehatan
110 Tenaga Kesehatan TNI Tiba di Bogor. Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR110 Tenaga Kesehatan dari Markas Besar TNI tiba di Kabupaten Bogor, yang berasal dari Puskes TNI diterima Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor, Hadijana, beserta Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (21/10/2021).

Para Nakes langsung diterjunkan ke pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Bogor untuk melaksanakan percepatan vaksinasi.

Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan bahwa hari ini pihaknya menerima sebanyak 110 tenaga kesehatan dari Puskes TNI. Memang ada petunjuk langsung dari Panglima TNI dan Kapolri, untuk mengingatkan serbuan vaksinasi di Kabupaten Bogor.

Kedatangan mereka untuk menggantikan Nakes dari wisma atlet yang sudah berakhir masa tugasnya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

“Kami berterima kasih, ada pengganti Nakes untuk bertugas di Kabupaten Bogor melaksanakan percepatan vaksinasi. Ini adalah kekuatan dari Mabes TNI, kami pun  menerima bantuan sejumlah 88 resimen mahasiswa dari Bandung. Mereka nantinya akan masuk ke pelosok-pelosok, ke desa-desa, jadi bukan lagi bertugas di sentra-sentra vaksinasi,” terang Danrem.

Ia menambahkan, perlu diketahui bahwa Kabupaten Bogor itu sangat luas, ada titik-titik desa harus menempuh perjalanan 7 jam perjalanan, ada yang 4-5 jam. Agar lebih optimal melaksanakan vaksinasi, kita tempatkan mereka terutama 110 Nakes dari Angkatan Laut dan resimen mahasiswa ini masuk ke pelosok-pelosok di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kontrakan, Gegerkan Warga Bandung

“Kita harus masuk ke desa-desa, ke kampung-kampung. Kabupaten Bogor bukan hanya penduduknya yang banyak, tapi daerahnya juga luas. Kita harus mendatangi mereka, dan layani mereka dengan sebaik-baiknya. Semua harus diberikan pelayanan yang sama, kita berikan vaksinasi yang sama,” tandas Danrem.

Danrem Brigjen TNI Achmad Fauzi berharap, kita bekerja maksimal untuk NKRI. Kita berharap mencapai target 70 ribu per hari dengan masa kerja dua minggu. Tapi kita akan selalu evaluasi perkembangan di lapangan, karena pasti banyak dinamika. ini adalah tugas bersama. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================