warga miskin
Warga Miskin di Kabupaten Bogor Tumbuh Subur. Foto : Didin/CR

BOGOR-TODAY.COM, BOGORWarga miskin di Kabupaten Bogor tumbuh subur, disaat pemerintah tengah bersorak gembira mendapatkan pelbagai penghargaan. Selain Saparwi, rupaya masih ada Rakyat Bupati Bogor Ade Yasin yang hidupnya memprihatinkan.

Ya, Masni (60) warga Kampung Kembang Kuning, RT 06/04, Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, penyandang disabilitas dengan kondisi kehidupan yang sangat miskin jauh dari hingar bingar pejabat pemda.

“Usai berkunjung ke rumah pak Saparwi yang kemrin ramai diberitakan, kami dari Lembaga Sosial ACT (Aksi Cepat Tanggap) bersama MRI Jasinga (Masyarakat Relawan Indonesia) menemukan kembali salah seorang warga yang hidupnya miskin dan tinggal di gubuk reot,” tutur Ketua Tim Program ACT Bogor Barat, Yhoko Kunchoro, Rabu (20/10/2021).

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

Dia menjelaskan, selain merealisasikan program oprasi pangan gratis, ACT Bogor Barat  juga menyisir keluarga prasejahtera yang belum memiliki hunian yang layak.

“Kami akan coba Ikhtiar untuk bisa membantu membangun hunian layak untuk Bu Masni dan pak Saparwi, namun kamipun tidak bisa bergerak sendiri, kami butuh support dari pemerintahan serta para dermawan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sarapan dengan Tumis Tahu Goreng Bumbu Cabe, Dijamin Keluarga Suka

Sementara itu, salah seorang tetangga menuturkan bahwa Masni tinggal di tempat berukuran satu kali dua meter, dari tahun 2005.

“Ibu masni udah tinggal di belakang dari tahun 2005 kang. Dia punya kaka satu-satunya di Jakarta, tapi udah gak peduli, jadi disini ikut saudaranya tapi bukan saudara kandung,” pungkasnya. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================