3 Hotel Ternama di Kota Bogor
Hotel du Chemin de Fer 1857-1880 yang kini jadi Mapolres Bogor. Foto : Koleksi Tropenmuseum of the Royal Tropical Institute.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR3 hotel ternama di Kota Bogor pada tempo dulu saat Bogor masih bernama Buitenzorg, yaitu Dibbets, Bellevue, dan Du Chemin de Fer.

Melansir sejarahbogor.com, keberadaan hotel-hotel tersebut tidak terlepas dari kota ini yang kerap mendapat kunjungan orang-orang Belanda maupun pelancong dari Eropa yang ingin menikmati kesejukan dan keindahan Buitenzorg.

Bukan itu saja, karena di Buitenzorg (sekarang Bogor) berdiri rumah peristirahatan sang Gubernur Jenderal Hindia Belanda, sudah tentu kota ini akan dikunjungi oleh para pejabat-pejabat tinggi pemerintahan kolonial.

Baca Juga :  PDAM Luwu Kabupaten Magetan Pelajari Sistem Layanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor

Karena itu, beberapa hotel akan menawarkan fasilitas yang lebih dibandingkan hotel lainnya. Misalnya Hotel Dibbets yang beberapa kali berganti nama, juga Hotel Bellevue dengan keindahan panorama Gunung Salak, dan du Chemin de Fer yang terletak tidak jauh dari Stasiun Bogor.

Hotel du Chemin de Fer lokasinya di seberang Taman Stasiun atau Taman Kebon Kembang. Karena dekat dengan stasiun Bogor, maka hotel ini menjadi tujuan para turis untuk menginap.

Baca Juga :  Diah Pitaloka Menyebut RUU TPKS Sangat Identik Dengan Perempuan

Hotel Dibbets menawarkan fasilitas yang lebih mewah dan lengkap. Selain letaknya yang strategis karena dekat dengan pusat pemerintahan dan istana Gubernur Jenderal, hotel ini juga adalah yang paling gencar mempromosikan keindahan Buitenzorg di Eropa.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua