4 Lokasi di Kota Bogor
4 Lokasi di Kota Bogor Dikepung Bencana Dampak Dari Hujan Deras, Selasa (19/10/2021). Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR4 lokasi di Kota Bogor dikepung bencana mulai dari tanah longsor, pohon tumbang hingga banjir lintasan saat hujan deras mengguyur wilayah setempat pada Selasa (19/10/2021) sore kemarin.

4 lokasi di Kota Bogor tersebut, yakni tanah longsor yang berdampak pada bagian dapur warga yang diisi 1 KK dengan 4 jiwa di wilayah Kampung Munjul, RT05/05, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal.

Longsor juga terjadi di Kampung Kalimurni, RT03 RW01, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal. Imbasnya kamar dan dapur milik Eneng yang dihuni 1 KK dengan 3 jiwa ambrol hingga material longsoran menutupi akses.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas menyebut dari 4 lokasi di Kota Bogor yang longsor itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

BACA JUGA :  Tega! Kakek Bejat Perkosa Keponakan Berusia 11 Tahun di Taput

“Pemberian terpal sudah selesai dilakukan oleh personel TRC-PB BPBD di 4 lokasi Kota Bogor,” kata Teo dalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Kemudian, kejadian pohon dengan tinggi 5 meter dan diameter 30 sentimeter tumbang dan menimpa atap rumah bagian ruang tamu milik Hamzah yang diisi 1 KK dengan 4 jiwa di Kampung Munjul, RT05/05, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal.

“Pohon tumbang terjadi akibat hujan dengan intensitas deras yang mengguyur wilayah tersebut. Untuk korban juga tidak ada,” tambahnya.

Terakhir, banjir lintasan terjadi di lokasi yang sama yang disebabkan meluapnya aliran air Kali Cibadak. Akibatnya, dua rumah warga yang berada di sekitar lokasi sempat terendam setinggi 30 sentimeter.

BACA JUGA :  Tinjau Lokasi Bencana di Kota Bogor, Dedie Rachim Pastikan Logistik Terakomodir

“Assessment sudah selesai dilakukan oleh persone l TRC-PB BPBD Kota Bogor di lokasi kejadian. Air yang masuk ke dalam rumah saat ini sudah surut,” ujar Tteo.

Selain itu, lanjutnya, empat atap rumah di Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat terbawa angin puting beliung. Sementara dua rumah lainnya terdampak di Kampung Seremped Kulon, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal.

“Semua kejadian telah selesai dilaksanakan assessment oleh personel di lokasi kejadian. Di beberapa lokasi atap terbawa angin, memerlukan bantuan mendesak berupa terpal kepada pihak terdampak, untuk mengantisipasi hujan deras,” jelasnya. (B. Supriyadi)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================