5 Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak
Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak Saat Terkena Air Hujan, Pemilik Wajib Tahu. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM5 Bagian-bagian mobil yang rentan rusak saat terkena air hujan. Kondisi seperti itu, tentunya harus menjadi perhatian ekstra bagi pemilik mobil agar kendaraan tetap selalu terjaga dan dalam keadaan yang baik.

Pastinya, tidak dapat membiarkan mobil begitu saja saat musim hujan meskipun kendaraan jarang dipakai.

Justru, jika terlalu lama didiamkan tanpa pengecekan dan dibiarkan terkena air hujan, bisa membuat kerusakan sejumlah komponen.

Jika sudah begitu, pemilik roda empat harus mengeluarkan biaya tak terencana untuk melakukan perbaikan komponen atau penggantian sparepart.

Merangkun dari berbagai sumber,  apa saja komponen mobil yang rentan rusak terhadap air hujan :

Baca Juga :  Sah, M Nugraha Terpilih Jadi Ketua PK KNPI Cigudeg

1. Piringan Cakram

Membiarkan mobil yang terparkir kena hujan atau cipratan air hujan bisa membuat timbul karat di bagian piringan cakramnya. Sebenarnya hal ini tak perlu dikhawatirkan jika Anda segera menyadarinya.

Sebab mengatasinya cukup mudah. AutoFamily hanya perlu membawa mobil tersebut jalan normal agar titik-titik karatnya hilang. Yang bahaya adalah jika mobil tersebut dibiarkan kehujanan terus menerus dan karat semakin tebal.

Baca Juga :  Hendak Tawuran, 7 Dari Belasan Pelajar di Bogor Diamankan

2. Pelek

Masih dari bagian kaki-kaki, pada velg itu sendiri juga perlu diperhatikan. Sebab jika dibiarkan kena hujan saat parkir lama dapat menimbulkan karat di baut-baut dan sisi dalam velg tersebut.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua