Bahkan jika permukaan tempat parkir berpasir atau tanah maka cipratan air hujan yang membawa tanah dapat menempel di velg atau ban. Sebaiknya segera bersihkan jika hal tersebut terjadi.

3. Bilah wiper

Cuaca hujan yang berkepanjangan kemudian tiba-tiba timbul panas yang terik bisa mempercepat getasnya bilah wiper.

Hal itu wajar saja terjadi, sebab bilah wiper yang terbuat dari karet bisa timbul sifat getas jika mengalami kondisi panas dan hujan berulang-ulang. Terlebih pada karet wiper yang usianya sudah cukup tua, sebaiknya segera diganti.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

4. Emblem Body

Terlihat sepele namun jika dibiarkan dapat memperburuk tampilan mobil Anda. Itulah yang bisa terjadi pada bagian emblem-emblem yang menempel di body jika membiarkannya saat cuaca hujan.

Sisa air hujan yang tertinggal di bagian emblem dapat memicu timbulnya jamur. Maka sehabis hujan sebaiknya keringkan sampai tuntas bagian satu ini.

5. Mika Lampu

Membiarkan mobil hujan-hujanan ternyata juga dapat membuat tampilan lampu mobil jadi jelek. Sebab mika lampu yang kusam ternyata penyebabnya adalah karena hujan.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Angka Kecelakaan Tahun Ini Menurun 18 Persen

Hal tersebut terjadi karena mika lampu terdapat air yang dibiarkan menempel, dan akhirnya berubah menjadi bercak jamur.

Bercak jamur yang menjadi penyebab awal mika lampu jadi kusam ini, asalnya dari campuran air hujan yang sudah mengering karena adanya proses penguapan. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================