Kuliner Legendaris di Bogor yang Membuat Lidah Ingin Bergoyang
Kuliner Legendaris di Bogor yang Membuat Lidah Ingin Bergoyang. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM – Selain dikenal dengan destinasi wisatanya, Bogor juga terkenal dengan kulinernya yang membuat lidah ingin terus bergoyang. Beberapa kuliner bahkan sudah berdiri sejak puluhan tahun dan masih eksis sampai saat ini.

Berikut kuliner legendaris yang perlu Anda coba.

1.Cungkring

Kuliner Legendaris di Bogor yang Membuat Lidah Ingin Bergoyang
Cungkring_Kuliner Legendaris di Bogor yang Membuat Lidah Ingin Bergoyang.

Kuliner di Bogor yang legendaris yang pertama yaitu cungkring. Nama cungkring didasarkan bahan pembuat makanan ini, Cung-nya dari Cungur yang artinya bibir sapi, dan kring berasal dari garingan kaki.

Baca Juga :  Cek SPAM Palasari Milik Perumda Tirta Pakuan, Anggota DPR RI Nilai Sudah Bagus

Makanan yang hampir mirip dengan sate ini juga bisa disantap dengan nasi ketan putih bercampur kelapa parut, cungkring juga bisa disantap bersama tempe atau oncom goreng tepung, disajikan secara tradisional menggunakan pincuk daun pisang.

Karena keunikan namanya, banyak masyarakat yang penasaran dengan makanan berbumbu kacang ini. Dengan harga yang relatif murah anda bisa menikmati cungkring lengkap dengan lontong dan tempenya.

Baca Juga :  Rizky Siap Tarung Dalam Perebutan Ketua PK KNPI Cigudeg  

Salah satu tempat yang menjual cungkring yang populer bertempat di Gang Aut, Jl Surya Kencana Bogor. Tempat  ini dapat dengan mudah ditemui karena berada di pinggir jalan utama. Warung ini mulai buka pukul 07.00 WIB makanan.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua