Bahan Kimia Sintetis di Plastik Tingkatkan Risiko Kematian Dini dan Ibu hamil
Bahan Kimia Sintetis di Plastik Tingkatkan Risiko Kematian Dini dan Ibu hamil.

BOGOR-TODAY.COMBahan kimia sintetis yang terdapat dalam produk plastik yang digunakan sehari-hari seperti wadah yogurt hingga spons mandi dan lainnya dapat meningatkan dan berpotensi pada risiko kematian dini dan ibu hamil.

Dilansir dari mnn.com,  Jumat (15/10/2021), sekelompok peneliti dari Norwegia mempelajari 34 barang plastik yang biasa digunakan sehari-hari. Mereka menemukan bahwa dari 74 persen dari barang-barang plastik tersebut mengandung bahan kimia beracun.

Baca Juga :  Menggunakan Pakaian Seronok Saat Bekerja, Perempuan Ini Diamankan Polisi

“Masalahnya adalah plastik itu terbuat dari koktail kimia yang kompleks, jadi kita sering tidak tahu persis zat apa yang ada dalam produk yang kita gunakan,” Martin Wagner, ahli biologi di Norwegian University of Science and Technology.

Bahkan, sambung dia sebagian besar dari ribuan bahan kimia belum ada cara untuk diketahui apakah aman atau tidak.

Baca Juga :  Work From Home Menjadi Pemicu Meningkatnya Penyalahgunaan Narkotika

Secara spesifik, Martin melanjutkan studi ini menunjukkan bahan kimia phthalates kemungkinan berkontribusi pada sekitar 91 ribu hingga 107 ribu kematian dini setiap tahunnya pada orang berusia 55-64 tahun di Amerika serikat. Bahan kimia phthalates banyak terdapat di kemasan makanan, sampo, parfum, pakaian, dan mainan anak-anak.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua