Diiming-imingi Bantuan Covid-19
Diiming-imingi Bantuan Covid-19. Foto : Ilustrasi

BOGOR-TODAY.COM, PADANGSIDIMPUANDiiming-imingi bantuan Covid-19 senilai Rp5 juta, belasan ibu rumah tangga di Padangsidimpuan, Sumatera Utara kena tipu. Modusnya, dengah mengirim telanjang korban.

YP (30), seorang korban menceritakan awalnya mendapatkan pesan dari teman di facebook dengan nama akun Anisa Cyank pada Selasa (12/10/2021) lalu. Lalu temannya itu menanyakan soal bantuan dana Covid-19 kepadanya.

Lalu YP mengungkapkan belum dapat bantuan apapun. Kemudian temannya itu mengaku sudah dapat bantuan sebesar Rp5 juta.

“Saya tanya apa-apa saja syaratnya. Dia bilang foto KTP sama foto. Terus dia bilang bisa membantu saya mengurus bantuan dana Covid itu,” ucap YP, Jumat (15/10/2021) seperti dikutip dari cnnindonesia.com

BACA JUGA :  Rendah Fluktosa, 4 Makanan ini Baik untuk Penderita Diabetes

Singkat cerita, akhirnya YP mengirimkan foto KTP dan foto dirinya sesuai persyaratan yang di minta temannya melalui pesan facebook Anisa Cyank. Tak sampai di situ, Anisa Cyank juga meminta nomor ponsel miliknya dengan alasan nomor telponnya telah terhapus.

“Tidak lama setelah saya kirim, saya langsung ditelpon sama seorang perempuan yang mengaku bernama Laura. Terus orang si Laura itu meminta saya mengikuti persyaratan dengan mengirim foto saya lagi telanjang,” tambahnya.

YP sempat menaruh curiga. Namun ia membutuhkan uang untuk biaya hidup. YP lantas mengirimkan foto telanjangnya. Belakangan, setelah foto telanjang dikirim, wanita bernama Laura tadi malah meminta uang sebesar Rp3,5 juta kepadanya sebagai syarat awal pencairan bantuan Covid-19.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Ini Dia 12 Khasiat Bunga Pepaya untuk Kesehatan

“Karena uang saya tidak ada segitu. Saya minta kurang dan saya hanya mengirim uang Rp300 ribu ke rekening Bank BNI dengan nomor 1237752308 atas nama Muhammad Roky. Waktu teleponan ada kawan si Laura itu seorang lelaki bernama Ruli yang mengaku sebagai polisi,” ucapnya.

Setelah ditunggu-tunggu, dana bantuan Covid-19 yang dijanjikan tersebut tak kunjung dikirim ke rekeningnya. Bahkan, korban terus mendapat ancaman dari pelaku akan menyebarkan foto-foto telanjang nya jika tak dikirimi uang.

============================================================
============================================================
============================================================