Diiming-imingi Bantuan Covid-19
Diiming-imingi Bantuan Covid-19. Foto : Ilustrasi

BOGOR-TODAY.COM, PADANGSIDIMPUANDiiming-imingi bantuan Covid-19 senilai Rp5 juta, belasan ibu rumah tangga di Padangsidimpuan, Sumatera Utara kena tipu. Modusnya, dengah mengirim telanjang korban.

YP (30), seorang korban menceritakan awalnya mendapatkan pesan dari teman di facebook dengan nama akun Anisa Cyank pada Selasa (12/10/2021) lalu. Lalu temannya itu menanyakan soal bantuan dana Covid-19 kepadanya.

Lalu YP mengungkapkan belum dapat bantuan apapun. Kemudian temannya itu mengaku sudah dapat bantuan sebesar Rp5 juta.

Baca Juga :  3 Unit Kios di Bogor Diamuk Si Jago Merah

“Saya tanya apa-apa saja syaratnya. Dia bilang foto KTP sama foto. Terus dia bilang bisa membantu saya mengurus bantuan dana Covid itu,” ucap YP, Jumat (15/10/2021) seperti dikutip dari cnnindonesia.com

Singkat cerita, akhirnya YP mengirimkan foto KTP dan foto dirinya sesuai persyaratan yang di minta temannya melalui pesan facebook Anisa Cyank. Tak sampai di situ, Anisa Cyank juga meminta nomor ponsel miliknya dengan alasan nomor telponnya telah terhapus.

Baca Juga :  Gunung Semeru Erupsi, BNPB : Belum Ada Laporan Korban Jiwa

“Tidak lama setelah saya kirim, saya langsung ditelpon sama seorang perempuan yang mengaku bernama Laura. Terus orang si Laura itu meminta saya mengikuti persyaratan dengan mengirim foto saya lagi telanjang,” tambahnya.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua