Dinas Pendidikan Kota Bogor Diminta Memeriksa Kesehatan Mental Siswa Selama PJJ
Dinas Pendidikan Kota Bogor Diminta Memeriksa Kesehatan Mental Siswa Selama PJJ. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORDinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor diminta untuk memeriksa kesehatan mental siswa selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang telah berlangsung selama dua tahun.  Hal itu dilakukan untuk menjadi bahan evaluasi menjelang pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kami dari Komisi IV ingin mengetahui bagaimana laporan PJJ yang sudah berjalan selama kurang lebih dua tahun. Nantinya evaluasi ini akan menjadi landasan dalam menjalankan PTM juga,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bogor, Endah Purwanti dalam keterangan tertulis yang diterima bogor-today.com, Selasa (11/10/2021).

BACA JUGA :  Resep Membuat Ayam Bakar Kecap untuk Menu Buka Puasa yang Menggugah Selera

Dirinya menerangkan, laporan evaluasi ini harus berisikan laporan pelaksanaan kurikulum pembelajaran, proses penilaian, dan hal teknis terkait pembelajaran, termasuk pemantauan kesehatan anak-anak.

“Setelah dilakukan PTM, akan ada perbedaan kurikulum dan metode pembelajaran serta penilaian. Jangan sampai saat PTM digelar, anak-anak langsung dibebankan tugas yang menumpuk, sehingga mengganggu kesehatan mental mereka,” jelas Endah.

============================================================
============================================================
============================================================