Dituding Mencuri Dompet
Dituding Mencuri Dompet, Seorang Kakek Mendapat Perlakuan Kasar dari Warga. Foto : tangkapan layar instagram @fakta_bandung

BOGOR-TODAY.COM, MAJALENGKA –  Dituding mencuri dompet, seorang kakek bernama Caslam yang berprofesi sebagai pemulung di Majalengka, Jawa Barat mendapat perlakuan kasar dari sejumlah warga.

Informasi itu beredar di media sosial instagram. Salah satunya diunggah akun @fakta_bandung.

Dalam video berdurasi 18 detik itu, tampak kakek yang mengenakan celana pendek, kaos dan topi diintimidasi oleh warga. Tidak hanya diintimidasi, kakek tersebut juga mendapat perlakuan kasar mulai dari didorong hingga ditampar bagian wajahnya.

Video serupa juga diunggah akun @pratiwi_novianthi.

Dalam unggahannya ia menuliskan ‘OPEN DONASI URGENT…!!!.

Menurutnya, kejadian tersebut harus adanya pendampingan dari segi keadilan dan kemanusaian.

“Ternyata kondisi ekonomi beliau perlu dibantu. Kakek Caslam tinggal di rumah kecil yang sudah rapuh dengan kondisi istrinya mengalami penyakit stroke dan memiliki anak yang sudah dewasa namun belum bekerja, karena menunggu ibunya yang sedang sakit itu,” tulis pratiwi_novianthi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Bangkalan, Truk Tabrakan dengan Motor Ditumpangi Satu Keluarga

Informasi yang beredar, kakek tersebut terkena fitnah warga kareana dituduh mencuri dompet dan akhirnya terjadi main hakim sendiri.

“Kami di sini fokus kepada kondisi ekonomi kakek Caslam, yang sangat butuh bantuan modal usaha agar kakek Caslim bisa berdagang di rumah dan berhenti memulung sehingga bisa fokus menjaga istrinnya dan anaknya bisa bekerja,” tulisnya lagi.

Sementara dilansir bogor-today.com dari akun youtube Pratiwi Novianthi, Rabu (27/10/2021) malam kakek Caslam menyebut bahwa dirinya tidak melakukan pencurian seperti apa yang dituduhkan warga kepada dirinya.

“Padahal saya gak maling, gak mencuri cuma cari buat makan ini aja (istri),”  Singkat Caslam.

Kakek Caslam mengaku dari hasil mulung tak menentu, jika mendapat barang yang banyak dalam sehari bisa membawa pulang uang sebesar 75 ribu rupiah, namun jika sepi hanya mendapatkan 25 ribu per harinya.

BACA JUGA :  Simak Ini! 5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Memperpendek Usia

“Sebelum berangkat saya mengurus istri dulu, terus nyuci, sekitar jam 10 pagi baru bisa berangkat dan pulang biasanya magrib, soalnya jauh,” kata Caslim.

Caslim menceritakan kronologis hingga dirinya mendapat perlakuan kasar bermula saat dirinya menemukan sebuah dompet di pinggir kali. Ia menduga dompet tersebut tidak berisi uang, sehingga ia langsung memasukannya dalam karung yang sengaja ia bawa untuk tempat barang-barang bekas.

“Saat itu memang enggak ada orang,  jadi saya masukin ke dalam karung. Kalau dompet itu gak diambil sama saya, mungkin uangnya sudah diambil orang. Dari situ saya diteriaki maling,” tutupnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================