Facebook Berencana Mengubah
Facebook Berencana Mengubah Citra Perusahaan Dengan Nama Baru Pekan Depan. Foto : Ilustrasi

BOGOR-TODAY.COMFacebook berencana mengubah citra perusahaan dengan nama baru pekan depan untuk mencerminkan fokusnya dalam membangun metaverse.

Melansir laman theverge.com, Rabu (20/10/2021)  CEO Mark Zuckerberg menyebut rencana perubahan nama itu akan dibicarakan pada konferensi tahunan Connect perusahaan pada 28 Oktober, tetapi dapat lebih cepat dari rencana.

Hal itu dimaksudkan untuk menandakan ambisi raksasa teknologi untuk dikenal lebih dari media sosial yang menyertainya.

Perubahan merek kemungkinan akan memposisikan aplikasi Facebook biru sebagai salah satu dari banyak produk di bawah perusahaan induk yang mengawasi grup seperti Instagram, WhatsApp, Oculus, dan banyak lagi.

BACA JUGA :  Cemilan saat Pulang Teraweh dengan Sempol Ayam Pedas Saus Keju yang Enak Anti Gagal

Saat ini facebook sudah memiliki lebih dari 10.000 karyawan yang akan membangun perangkat keras konsumen seperti kacamata AR yang diyakini Zuckerberg pada akhirnya akan ada di mana-mana seperti smartphone.

“Kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse.” Kata Mark kepada theverge.com

Perubahan citra juga dapat berfungsi untuk lebih memisahkan pekerjaan futuristik yang difokuskan Zuckerberg dari pengawasan ketat Facebook saat ini untuk cara platform sosialnya beroperasi saat ini.

BACA JUGA :  SAHUR OF THE ROAD RAWAN DENGAN TAWURAN PELAJAR

Seorang mantan karyawan yang menjadi whistleblower, Frances Haugen, baru-baru ini membocorkan sejumlah dokumen internal yang memberatkan ke The Wall Street Journal dan bersaksi tentang mereka di depan Kongres.

Regulator antimonopoli di AS dan di tempat lain mencoba untuk memecah perusahaan, dan kepercayaan publik tentang bagaimana Facebook melakukan bisnis jatuh. Facebook bukanlah perusahaan teknologi terkenal pertama yang mengubah nama perusahaannya seiring dengan perkembangannya.

============================================================
============================================================
============================================================