Pada tahun 2015, Google melakukan reorganisasi sepenuhnya di bawah perusahaan induk bernama Alphabet, sebagian untuk menandakan bahwa itu bukan lagi hanya mesin pencari, tetapi konglomerat yang luas dengan perusahaan yang membuat mobil tanpa pengemudi dan teknologi kesehatan.

Dan Snapchat berganti nama menjadi Snap Inc. pada tahun 2016, tahun yang sama ia mulai menyebut dirinya sebagai “perusahaan kamera” dan memulai debutnya sepasang kacamata kamera Spectacles.

Lebih lanjut, Facebook terus meletakkan fokus yang lebih besar pada teknologi generasi berikutnya. Musim panas lalu perusahaan ini membentuk tim metaverse khusus.

BACA JUGA :  Terlalu Banyak Konsumi Teh Lemon Ternyata Miliki Efek Samping, Simak Ini

Baru-baru ini, diumumkan bahwa kepala augmented reality (AR) dan virtual reality (VR), Andrew Bosworth, akan dipromosikan menjadi Chief Technology Officer.

Lalu beberapa hari yang lalu, Facebook mengumumkan rencana untuk mempekerjakan 10.000 karyawan lagi untuk bekerja di metaverse di Eropa.

Zuckerberg mengatakan bahwa metaverse akan menjadi fokus besar perusahaan dan akan menjadi bagian besar dari bab berikutnya cara internet berkembang setelah internet seluler.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Sayur Daun Ubi Tumbuk yang Gurih dan Harum

“Dan saya pikir ini akan menjadi babak besar berikutnya untuk perusahaan kami juga, benar-benar berlipat ganda di area ini,” imbuhnya.

Sementara Facebook telah banyak mempromosikan gagasan metaverse dalam beberapa minggu terakhir, konsepnya itu belum dipahami secara luas.

Istilah ini awalnya diciptakan oleh novelis fiksi ilmiah Neal Stephenson untuk menggambarkan dunia virtual tempat orang-orang melarikan diri dari dunia nyata dystopian. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================