Kabupaten Bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat melakukan saat kegiatan Safari Baksos dan cek lokasi Pembangunan Ekowisata Eiger Adventure Land di Desa Lemah Neundeut Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Sabtu (23/10/2021). Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORGubernur Jabar, Ridwan Kamil mengungkapkan, Ekowisata Eiger Adventure Land di Desa Lemah Neundeut, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor ini akan dibangun jembatan gantung sepanjang 530 meter.

Jembatan itu diyakini merupakan yang terpanjang di dunia setelah negara Portugal yang memiliki jembatan sepanjang 516 meter.

Sehingga akan membawa semangat indonesia, untuk berprestasi dalam segala bidang baik bidang pendidikan, olahraga, pariwisata, dan lainnya.

Terlebih, Kabupaten Bogor memiliki keindahan alam Gunung Gede Pangrango yang secara resmi dikelola PT. Eiger Adventure Land salah satu perusahaan terkemuka di Jawa Barat, dari KLHK dan juga PTPN.

“Ini perusahaan yang sangat membanggakan, bahkan tahun depan akan membuka cabang pertamanya di Eropa, pelan-pelan indonesia akan mendunia. Termasuk kopi Jawa Barat, kini sudah buka di Australia tepatnya Melbourne. Selanjutnya bersama PT. Eiger Adventure Land kita akan menguasai dunia melalui kopi,” ungkap Kang Emil sapaan akrabnya, saat kegiatan Safari Baksos dan cek lokasi Pembangunan Ekowisata Eiger Adventure Land di Desa Lemah Neundeut Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Sabtu (23/10/2021).

BACA JUGA :  Kurangi Overthinking dengan Lakukan 6 Kebiasaan Ini

Ia juga berharap, langkah yang dilakukan PT. Eiger Adventure Land bisa menjadi contoh bagi pelaku-pelaku investasi pariwisata dengan menjaga keseimbangan alam, bahwa ekonomi bisa bersanding dengan baik. Kata dia, Jika alam kita hormati maka alam pun akan menghormati eksistensi manusia.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Mudah-mudahan ini bisa membawa kesejahteraan masyarakat sekitar dan juga kesejahteraan Jawa Barat. Karena Jabar salah satu keunggulan ekonominya itu ada pariwisata regional, tidak hanya mengandalkan pesawat terbang. Pembangunan jembatan gantung terpanjang ini akan selesai targetnya di pertengahan 2023,” harapnya.

Untuk infrastruktur, sambungnya akan dibicarakan sesuai dengan kewenangannya jika kewenangan ada di kabupaten pihaknya akan berkoordinasi dengan Kabupaten. Jika milik Provinsi Jabar tentu bisa langsung kita kerjakan.

“Tadi saya kesini jalannya masih bolong-bolong saya kira kita perbaiki seiring waktu sehingga kesini lancar,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================