IPAL Berteknologi Biofilter Milik RSUD Leuwiliang, Jadi Rujukan Pemkot Probolinggo

Rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo tengah berfoto bareng dengan seluruh Direksi dan jajaran RSUD Leuwiliang saat kunjungan kerja, Senin 25 Oktober 2021.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORRSUD Leuwiliang Kabupaten Bogor, menjadi rujukan rumah sakit daer lain untuk belajar karena, berhasil mengelola Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) berteknologi Biofilter yang tadinya dianggap berbahaya dan kotor menjadi tempat yang asik dan nyaman untuk dikunjungi.

Ya, salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo yang melakukan studi banding ke RSUD Leuwiliang untuk belajar IPAL dan hal-hal yang belum ada di rumah sakit lain. Nantinya, informasi yang didapat mengenai IPAL tersebut akan diterapkan di UOBK RSUD Dokter Mohamad Saleh.

Baca Juga :  Terlibat Kecelakaan 3 Pemotor Tewas, Sopir Melarikan Diri

Kunjungan yang berlangsung pada Senin 25 Oktober 2021 ini, selain jajaran RSUD Dokter Mohamad Saleh, turut hadir Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Probolinggo.

Baca Juga :  Menempelkan Alat Kelaminnya ke Buku Kumpulan Doa, Warga Bekasi Diamankan Polisi

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, tujuan dari studi banding ini untuk melihat pengelolaan IPAL yang telah berjalan dengan baik di RSUD Leuwiliang.

“Jadi kami ingin adopsi ke RSUD kita, karena kita ingin masalah IPAL ini betul-betul yang terbaik yang harus kita lakukan,” ungkapnya dalam kunjungan tersebut.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua