kendaraan proyek
Ruas jalan Gadog-Cikopo Selatan sepanjang 2 kilometer dari titik nol simpang Gadog mengalami kerusakan di beberapa titik. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORKendaraan proyek bendung Sukamahi di Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor diduga telah merusak ruas jalan Gadog-Cikopo Selatan sepanjang 2 kilometer.

Kerusakan itu terlihat di beberapa titik, hingga gerbang bendung.

Dari mulai rusak ringan, sedang hingga berat. Kerusakan berat itu dimana kondisi jalan berlubang-lubang dengan diameter lumayan besar.

Menurut warga sekitar, yang enggan disebutkan namanya, rusaknya jalan tersebut diduga lantaran aktivitas hilir mudik kendaraan proyek bendung Sukamahi.

BACA JUGA :  Kalap Makan Daging saat Lebaran, Coba 5 Makanan Ini yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi

“Kemungkinan akibat dari kendaraan proyek, jadi banyak lubang juga sekarang di ruas jalan Gadog-Cikopo Selatan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Meski sebagian kerusakan sudah diperbaiki, namun beberapa titik masih dibiarkan dalam kondisi retak dan berlubang.

Terkait itu, ia mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut. Terlebih, saat melintas pada malam hari.

“Sebelumnya persoalan ini sudah pernah di musyawarahkan Pemerintah Desa Gadog beserta pihak proyek. Tapi belum diakomodir, seperti meminta tonase pengangkutan material proyek dikurangi dan juga jam pengiriman barang yang di rubah tidak dilakukan pada malam hari,”terangnya.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Terpisah, perwakilan PT. Wijaya Karya, Bowo mengaaku, terkait persoalan dan keluhan warga Desa Gadog, pihaknya terus berkomunikasi dengan Pemerintah Desa.

“Kita masih terus berkomunikasi dengan Pemerintah Desa,” singkatnya. (B. Supriyadi)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================