Lama Mati Suri, Desa Nembol Kini Punya Ketua Karang Taruna Baru

Lama Mati Suri, Desa Nembol Kini Punya Ketua Karang Taruna Baru
Lama Mati Suri, Desa Nembol Kini Punya Ketua Karang Taruna Baru,

BOGOR-TODAY.COM, PANDEGLANG – Cukup lama Karang Taruna (Katar) Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang tak terdengar sepak terjangnya, seperti mati suri. Berangkat dari keresahan itu, pemuda Desa Nembol melakukan pembentukan dan revitalisasi Katar.

“Kegiatan ini berangkat dari keresahan pemuda Desa Nembol yang mana belakangan ini, keberadaan Karang Taruna tidak tahu siapa pengurusnya? Apa kegiatannya? Maka penting dilakukan pembentukan dan revitalisasi,” ujar Ketua Pembentukan dan Revitalisasi Katar Desa Nembol, Rofiudin melalui rilis yang diterima media ini.

Baca Juga :  Kisah Tan Ek Tjoan Pemuda Keturunan Tionghoa yang Namanya Dijadikan Merk Roti

Dia menjelaskan, rapat pembentukan kepengurusan Katar Desa Nembol berlangsung pada Minggu 10 Oktober 2021 lalu di Ponpes Salafiyah Darunnajmi Kampung Peundeuy, yang digagas panitia yang bersifat independen oleh masyarakat dari kaum muda Desa Nembol.

Baca Juga :  Jumlah Korban Tewas Bertambah Menjadi 3 Orang Dalam Peristiwa Gempa Karangasem

“Setelah terbentuknya kepengurusan Karang Taruna ini, diharapkan bisa menjadi wadah yang independen bagi pemuda, memotivasi dan menggali potensi pemuda di Desa Nembol,” tuturnya.

Sementara itu, Pjs. Kepala Desa Nembol, Harun Kosasih yang hadir di lokasi mengapresiasi langkah yang diambil panitia yang melakukan pembentukan dan merevitalisasi Katar Desa Nembol.