Lama Mati Suri, Desa Nembol Kini Punya Ketua Karang Taruna Baru

Lama Mati Suri, Desa Nembol Kini Punya Ketua Karang Taruna Baru
Lama Mati Suri, Desa Nembol Kini Punya Ketua Karang Taruna Baru,

BOGOR-TODAY.COM, PANDEGLANGCukup lama Karang Taruna (Katar) Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang tak terdengar sepak terjangnya, seperti mati suri. Berangkat dari keresahan itu, pemuda Desa Nembol melakukan pembentukan dan revitalisasi Katar.

“Kegiatan ini berangkat dari keresahan pemuda Desa Nembol yang mana belakangan ini, keberadaan Karang Taruna tidak tahu siapa pengurusnya? Apa kegiatannya? Maka penting dilakukan pembentukan dan revitalisasi,” ujar Ketua Pembentukan dan Revitalisasi Katar Desa Nembol, Rofiudin melalui rilis yang diterima media ini.

Dia menjelaskan, rapat pembentukan kepengurusan Katar Desa Nembol berlangsung pada Minggu 10 Oktober 2021 lalu di Ponpes Salafiyah Darunnajmi Kampung Peundeuy, yang digagas panitia yang bersifat independen oleh masyarakat dari kaum muda Desa Nembol.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

“Setelah terbentuknya kepengurusan Karang Taruna ini, diharapkan bisa menjadi wadah yang independen bagi pemuda, memotivasi dan menggali potensi pemuda di Desa Nembol,” tuturnya.

Sementara itu, Pjs. Kepala Desa Nembol, Harun Kosasih yang hadir di lokasi mengapresiasi langkah yang diambil panitia yang melakukan pembentukan dan merevitalisasi Katar Desa Nembol.

“Melihat semangat dan kekompakan pemuda seperti ini, terlihat adanya kemauan yang tinggi dari pemuda Desa Nembol,” kata Harun.

Harun menjelaskan, beberapa waktu lalu, pihak desa sempat membahas terkait Katar Desa Nembol beberapa tahun kebelakang tidak menunjukan eksistensinya di masyarakat. Tentunya, forum ini merupakan kesempatan baik untuk mengaktifkan kembali Karang Taruna Desa Nembol.

BACA JUGA :  8 Penyebab Susah Turunkan Berat Badan, Simak Ini

“Dengan terbentuknya kepengurusan Karang Taruna yang baru, diharapkan dapat menambah power untuk kemajuan Desa Nembol dalam segala bidang, terutama bidang sosial kemasyarakatan,” harapnya.

Sekedar informasi, Hasil voting dari pemuda yang hadir sebanyak 68 orang perwakilan dari Kampung Peundeuy, Nembol, Kaso, Talaga, Parakanpolos, Cihujan, Sadahiang, Kaduparahu, Calingcing dan Kampung kolelet, Rofiudin mendapatkan suara terbanyak.

Atas hasil musyawarah mufakat. Sebelumnya, dalam kesepakatan, suara terbanyak yang menjadi Ketua terpilih untuk kepengurusan Karang Taruna Desa Nembol kedepan. Setelah itu, ketua terpilih menyusun formatur pengurus untuk dikukuhkan dan ditetapkan melalui surat keputusan. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================