Masih Ada Rakyat Bupati Ade Yasin Hidupnya Sangat Miskin
BUTUH PERHATIAN : Beginilah kondisi kediaman Kakek Saprawi (60) warga Kampung Haurbentes RT 08/05, Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM BOGORMasih Ada Rakyat Bupati Ade Yasin hidupnya sangat miskin. Hal itu dialami seorang kakek Saprawi (60) warga Kampung Haurbentes RT 08/05, Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Saprawi hidup sebatang kara tinggal di sebuah gubuk reyot tanpa penerangan lampu yang jauh dari kata layak sebagai hunian. Rumah tidak layak huni (RTLH) yang ia tinggali itu, terlihat dinding yang terbuat dari bambu nampak rapuh lantaran dimakan usia. Pun dengan lantainya.

BACA JUGA :  8 Kebiasaan Pagi yang Sederhana Bantu Bikin Bahagia dan Produktif Setiap Hari, Jangan Lupa Diterapkan

Padahal negara melalui para penyelanggaranya seharusnya hadir seperti amanah undang-undang salah satunya Pasal 34 ayat 1, 2, dan 3 yaitu 1 yang berbunyi fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara.

Ayat 2, negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan.

BACA JUGA :  Kementrian PUPR Buka Formasi Seleksi CPNS 2024 Setelah Lebaran! Ini Dia Syarat dan Tanggal Pendaftarannya

Dan ayat 3 negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak.

============================================================
============================================================
============================================================