Mengatasi Pakaian Bau Apek
Mengatasi Pakaian Bau Apek di Musim Penghujan. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COMMengatasi pakaian bau apek di musim penghujan banyak cara yang harus dilakukan.

Tidak harus mencuci ulang kembali, mending simak tipsnya yuk!

1.Menggunakan mesin cuci dan pengeringMengatasi Pakaian Bau Apek

Agar pakaian tidak berbau apek saat dijemur, Anda bisa menggunakan mesin cuci dan pengering. Saat ini sudah banyak tersedia mesin cuci dengan fitur pengering pakaian yang membuat pakaian benar-benar menjadi kering. Jadi, saat dikeluarkan baju bisa langsung dilipat dan disetrika.

2. Jemur pakaian di dekat lampuMengatasi Pakaian Bau Apek

Agar pakaian tidak apek saat musim hujan, Anda bisa menjemurnya di dekat lampu. Lampu memancarkan panas sehingga bisa membantu proses pengeringan lebih cepat. Cara ini juga bisa berguna ketika mengeringkan baju di malam hari saat harus digunakan besok pagi.

BACA JUGA :  Benarkah Sakit Kepala Bisa Sembuh dengan Minum Teh? Simak Ini

3.Menggunakan pewangi pakaianMengatasi Pakaian Bau Apek

Anda bisa menggunakan pewangi pakaian untuk menghilangkan bau apek akibat lembap. Pewangi pakaian membantu menjaga kesegaran pakaian. Selain itu, kandungan pelembut dalam pewangi pakaian juga bisa membuat pakaian jadi lembut saat dikenakan.

3.Menggunakan hangerMengatasi Pakaian Bau Apek

Untuk mencegah bau apek pada pakaian saat dijemur, Anda bisa menggantung pakaian basah dengan hanger. Sebaiknya, hindari menjemur pakaian di jemuran besi karena sisi dalam baju akan menjadi lembap. Selain itu, karat pada besi juga mudah menempel di baju lembap.

Saat menggantung pakaian menggunakan hanger, Anda perlu merenggangkan satu pakaian dengan pakaian lainnya. Hal ini bertujuan agar masing-masing pakaian mendapat angin sehingga terhindar dari bau apek akibat pakaian lembap.

BACA JUGA :  Kerutan di Kulit Bisa Diatasi dengan Rutin Konsumsi Makanan Ini

4. Jangan menumpuk pakaianMengatasi Pakaian Bau Apek

Jika pakaian Anda sudah kering, angin-anginkan lagi pakaian dan jangan pernah langsung ditumpuk begitu saja. Sebab, jika ditumpuk bisa menyebabkan pakaian bau apek. Setelah itu, setrika dan masukkan pakaian Anda ke dalam lemari agar tidak terhinggap jamur dan bau tidak sedap.

5. Simpan pakaian di lemari keringMengatasi Pakaian Bau Apek

Usahakan setelah menyetrika, langsung simpan pakaian Anda di lemari kering. Sebab, tempat lembap bisa membuat pakaian menjadi bau apek. Selain itu, usahakan untuk menyimpan pakaian sesuai bahan dan jenis, agar memudahkan Anda dalam mencari pakaian yang diinginkan. (net)

============================================================
============================================================
============================================================