Menghindari Penggeledahan Petugas
Menghindari Penggeledahan Petugas, Seorang Narapidana Nekat Telan Ponselnya. Foto : odditycentral.com

BOGOR-TODAY.COM, MESIRMenghindari penggeledahan petugas, seorang narapidana di Mesir harus menjalani operasi darurat lantaran nekat telan ponselnya.

Melansir odditycentral.com, Rabu (20/10/2021) dalam kasus pertama di Mesir, dokter di Rumah Sakit Universitas Aswan di Kota Aswan melakukan operasi untuk mengeluarkan ponsel kecil yang telah berada di dalam usus seorang pria selama setengah tahun.

Pasien, seorang narapidana bernama Mohamed Ismail Mohamed, dibawa ke ruang gawat darurat dengan sakit perut yang parah, dan computed tomography (CT) scan mengungkapkan bahwa ada benda asing di ususnya.

Dokter berhasil mengeluarkan benda yang ternyata adalah ponsel kecil yang dibungkus kertas timah plastik.

Saat itu, dokter tidak melepas plastik yang melindungi telepon hingga polisi tiba, tetapi jelas apa yang ada di dalam lapisan plastik pelindung. Pasien, yang dilaporkan stabil sekarang dan makan secara normal, membenarkan bahwa dia telah menelan telepon genggam enam bulan sebelumnya, seperti yang dia lakukan di masa lalu, hanya saja kali ini tidak pernah keluar dari ujung yang lain.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 19 April 2024

Mohamed mengatakan kepada dokter bahwa dia telah menelan ponsel kecil itu sebelumnya, untuk menghindari pemeriksaan penjaga jika ada penggeledahan, tetapi selalu mengeluarkannya sebelumnya.

Pria itu mengatakan bahwa dia tidak pernah merasa kembung atau sembelit, tetapi suatu hari dia mulai mengalami sakit perut yang parah, dan saat itulah dia dibawa ke rumah sakit. Dokter mengatakan bahwa dia menunjukkan peradangan parah dan infeksi usus, tetapi keadaannya bisa jauh lebih buruk jika telepon tidak dibungkus dengan kertas plastik.

BACA JUGA :  8 Kebiasaan Pagi yang Sederhana Bantu Bikin Bahagia dan Produktif Setiap Hari, Jangan Lupa Diterapkan

“Kehadiran ponsel di perut bisa menyebabkan obstruksi usus atau kembung, dan kami bisa saja harus mengeluarkan sebagian dari usus, tapi untungnya ini tidak terjadi,” salah satu dokter yang mengoperasi Mohamed mengatakan kepada Sky News Arabia.

Menelan perangkat genggam seperti ponsel terkecil di dunia adalah hal biasa di penjara di seluruh dunia, tapi saya ragu ada orang lain yang hidup dengan satu di perut mereka selama enam bulan.

Di antara hal-hal aneh yang telah ditelan orang selama bertahun-tahun, Anda mungkin ingat pria mengantuk yang secara tidak sengaja menelan sikat giginya, atau pria yang entah bagaimana menelan kunci rumahnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================