Minaqu Indonesia
Minaqu Indonesia Hadirkan Platform E-Comerce Sebagai Akses Petani Menuju Pasar Global

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Minaqu Indonesia hadirkan platform ekspor karya anak bangsa minaquindonesia.com yang didedikasikan untuk mengakselerasi pertanian Indonesia melalui pengembangan e-commerce ekspor guna membuka akses pasar global.

Acara yang diresmikan Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo itu, diikuti 9 Kepala Daerah yakni, Provinsi Papua Barat, Kota Tomohon, Kabupaten Gowa, Kota Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Aceh Tengah.

Ade Wardhana Adinata, CEO Minaqu Indonesia mengungkapkan, momen ini merupakan momen bersejarah akselerasi pertanian untuk mewujudkan pertanian Indonesia yang maju, mandiri dan modern bersama minaquindonesia.com (Global Integrated Agriculture Platform).

Sebuah inovasi teknologi digital e-commerce berbasis web system yang disebut sebagai Global Integrated Agriculture Platfom, platform yang mengintegrasikan data pasok dan pemenuhan permintaan global.

BACA JUGA :  Pencuri Gondol 13 Kambing Ketahanan Pangan Milik Pemdes di Bogor

“Alhamdulillah hari ini, Pak Menteri Pertanian sudah meresmikan minaquindonesia.com. Kami berharap dengan hadirnya platform ini, Minaqu bisa menyatukan para petani kita agar menjadi sebuah kekuatan dalam memasarkan Produk Pertanian Indonesia ke berbagai Negara di belahan dunia,” ungkap Ade Wardhana kepada media, Kamis (28/10/2021).

Pelaksanaan Launching e-Commerce minaquindonesia.com ini turut dihadiri oleh para kepala dinas pertanian, koperasi mitra Minaqu dan beberapa perusahaan mitra. Grand launching e-commerce Minaqu Indonesia turut didukung oleh Bank BJB dan IPC Logistic yang sebelumnya telah bermitra dengan Minaqu Indonesia.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

Ade menyebutkan, Minaqu Indonesia membangun ekosistem berkelanjutan yang fokus pada pengembangan sumberdaya manusia, pengembangan produk dan pengembangan bisnis skala global.

“Ekosistem tersebut kami implementasikan melalui program bertahap yang digagas melalui pengembangan konsep yang kami mulai dengan tanaman hias Indonesia. Minaqu Indonesia memberikan layanan yang menjawab tantangan global secara menyeluruh dan Minaqu hadir menjadi solusi melalui beberapa layanan strategis,” jelas Ade.

Hingga kini, Minaqu Indonesia bergerak dan bertumbuh bersama ribuan petani tanaman hias Indonesia, membangun pasar tanaman hias terbesar di Indonesia bagi para petani lokal, dan telah menjangkau pasar lebih dari 60 negara di dunia.

============================================================
============================================================
============================================================