Modus Gudang Beras
Modus Gudang Beras, Tempat Hiburan Malam di Kemang Disegel. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORModus gudang beras, sebuah Tempat Hiburan Malam di Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor Disegel.

Sebelumnya, 19 bangunan liar yang digunakan sebagai tempat hiburan malam (THM) di dua desa di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor diratakan.

Kepala Unit (Kanit) Satpol PP Kecamatan Kemang, Yazidil Bustomi menyebutkan bahwa 19 bangunan liar yang tersebar di Blok Yuli Desa Pondok Udik dan di Blok Empang Desa Kemang tersebut lantaran tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Baca Juga :  5 Warna Cat Ini Diprediksi Akan Menjadi Tren di Tahun 2022

“Sudah diberikan Surat Peringatan (SP) 1 hingga SP 3 karena melanggar peraturan daerah (perda) Kabupaten Bogor nomor 4 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum (Tibum),” terang Yazidil Bustomi, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu, dari belasan bangunan yang dibongkar, gudang beras itu hanya disegel aparat penegak perda tersebut.

“Sebetulnya ada izin untuk gudang beras, namun dalam praktiknya itu digunakan sebagai THM,” kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho kepada wartawan.

Baca Juga :  Terlibat Kecelakaan 3 Pemotor Tewas, Sopir Melarikan Diri

Saat ini, pihaknya mengaku tengah meminta dinas terkait yakni Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan serta Bupati Bogor untuk mencabut Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari gudang beras THM tersebut.