Okupansi Hotel di Kota Bogor Meningkat
Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOROkupansi hotel di Kota Bogor meningkat  lebih dari 85 persen sejak berlakunya PPKM level 2.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay menyebut, kenaikan tersebut tercatat pada dua hari setelah pemberlakuan PPKM Level 2. Tepatnya pada hari libur perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Hotel-hotel di Kota Bogor mulai merangkak normal, sekarang sudah lebih dari 85 persen dari 75 persen batas PPKM level 2, kami tetap ingatkan ke teman-temen pengusaha jaga protokol kesehatan,” kata Yuno kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Lansia Terlungkap Gegerkan Warga Kota Padang

Dengan adanya pelonggaran tersebut, kata Yuno sejumlah reservasi penginapan mulai hampir berjalan normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

Begitu juga pada pemesanan ruang rapat instansi pemerintah, kementerian, dan komunitas dari wilayah luar Kota Bogor, seperti Bandung, Sukabumi, Cianjur dan Jakarta.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Terima Kunci Rumah Dinas dan Mobil

Selain ruang rapat, pesanan untuk penginapan pada akhir pekan juga sudah banyak dari masyarakat yang hobi traveling, atau sekadar membawa keluarga mencari suasana penginapan karena jenuh di rumah.

“Pengamatan saya dan posisi saya sebagai pelaku usaha hotel, sejujurnya sulit untuk mengukur atau membatasi kunjungan dan penginap,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================