Pegawai Basarnas Tewas
Pegawai Basarnas Tewas Usai Dibacok Kawanan Begal. Foto : Dokumen Basarnas.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTAPegawai Basarnas tewas usai dibacok kawanan begal di Jalan Angkasa, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Peristiwa itu terjadi berawal saat korban yang diketahui bernama Mita Nurkhasanah (22), memesan ojek online (ojol) untuk teman laki-lakinya, Yahya, sekitar pukul 02.00 WIB

Humas Basarnas, Anjar Sulistiyono menuturkan bahwa sebelum kejadian korban bersama bersama saksi (Yahya) berjalan menuju lokasi penjemputan ojek online di pertigaan Jalan Angkasa, Kemayoran yang berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Pusat Basarnas.

Saat berjalan itulah, korban dan temannya berpapasan dengan 4 pelaku yang mengendarai 2 sepeda motor.

“Seorang pelaku menuduh saksi yang merupakan teman korban telah menganiaya adiknya. Kemudian, para pelaku mengeluarkan senjata tajam, saat itulah para pelaku menyerang korban yang ada di dekat saksi dengan tebasan bertubi-tubi,”tutur Anjar seperti dikutip detik.com, Jumat (22/10/2021)

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua, Kacang Panjang Tumis Telur yang Murah dan Praktis

Setelah korban terluka, sambung Anjar para pelaku mengambil tas dan handphone milik korban. Saat kejadian itu saksi histeris dan berusaha minta tolong. Tak lama kemudian, pengemudi ojol yang mereka pesan datang. Saksi bersama ojol itu kemudian membawa korban ke RS Hermina Kemayoran.

“Nyawa korban tidak tertolong. Korban meninggal dunia pukul 02.47 WIB, jenazah korban juga diautopsi di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Atas kejadian ini kami telah melaporkan ke Polsek Kemayoran,” tutupnya.

Sementara, Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi meminta polisi mengusut peristiwa ini dan menemukan pelaku begal itu.

“Kami mengutuk keras atas perbuatan keji para pelaku, dan berharap aparat kepolisian dapat sesegera mungkin mengungkap dan menangkap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan kebiadaban mereka sesuai hukum yang berlaku,” kata Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi.

BACA JUGA :  Gula Darah Naik saat Lebaran Bisa Disebabkan 8 Makanan dan Minuman Ini

Kabasarnas dan seluruh keluarga besar Basarnas juga mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban.

“Semoga almarhumah husnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini,” ucapnya.

Mita merupakan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Basarnas yang bertugas sebagai operator call center 115 (Emmergency Call Basarnas).

Adapun saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Jayawinangun, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Jenazah tiba di rumah duka pukul 20.00 WIB dan langsung dimakamkan. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================